Jumat, 30 Desember 2011

Serial Korea Paling Layak Ditonton di 2011





  1. 'Secret Garden'

     2011 diawali dengan munculnya serial "Secret Garden". Chemistry yang kuat, ditambah adegan romantis antara Hyun Bin dan Ha Ji Won membuatnya sukses meraih perhatian pemirsa saat itu. Serial ini menyajikan adegan-adegan romantis yang terbilang "unik". Adegan tersebut diantaranya adalah ketika Kim Joo Won (Hyun Bin) menatap mata Gil Ra Im (Ha Ji Won) secara intens sambil melakukan shit-up. Serta adegan ciuman capuccino yang sangat populer di Korea. "Secret Garden" menceritakan tentang seorang pria dan wanita yang tertukar tubuhnya, lalu saling jatuh cinta walau berasal dari kalangan dan status yang berbeda. Melalui serial ini Hyun Bin dan Ha Ji Won berhasil meraih penghargaan Best Couple SBS Drama 2010, meski penayangannya baru berakhir Januari 2011.
  2. 'City Hunter'

     Berbicara mengenai serial Korea tak lengkap tanpa kehadiran Lee Min Ho. Di tahun 2011, Lee Min Ho membintangi serial dengan genre action bertajuk "City Hunter". Serial yang diadaptasi dari manga Jepang ini mengisahkan tentang upaya Lee Yoon Sung (Min Ho) untuk mengagalkan rencana jahat ayah angkatnya. Selain menyajikan aksi laga, serial ini juga tak lupa memberikan bumbu-bumbu romantis. Dengan memasang Park Min Young sebagai lawan main Min Ho, "City Hunter" mampu menghadirkan chemistry di antara keduanya. Selain berlanjut ke kehidupan nyata, kisah cinta keduanya juga mendapat nominasi Best Couple SBS Drama 2011. 
  3. '49 Days'

     Serial ini mempunyai cerita yang menarik sekaligus mengharukan. Dengan menghadirkan sejumlah bintang Korea, "49 Days" menggabungkan fantasi dan drama menjadi serial yang layak untuk ditonton. "49 Days" mengisahkan tentang Shin Ji-hyun, yang mengalami koma akibat kecelakaan. Ia lalu bertemu dengan malaikat yang memberinya kesempatan untuk hidup kembali. Namun, Ji Hyun harus mengumpulkan tiga air mata dari orang selain keluarganya dengan meminjam tubuh seorang wanita. Bintang-bintang yang ikut memeriahkan serial ini antara lain Jung Il Woo ("My Fair Lady"-2009), Lee Yo Won ("Queen Seon Deok"-2009), Nam Gyu Ri ("Life is Beautiful"-2010) dan Bae Soo Bin ("Dong Yi"-2010).
  4. 'Dream High'

     Jika bosan dengan kisah Korea yang romantis ataupun sedih, "Dream High" bisa menjadi alternatif. Serial ini sangat populer di 2011, terutama di kalangan remaja. Bukan hanya menyajikan kisah segar murid-murid SMA, penonton juga akan dimanjakan dengan kehadiran bintang-bintang K-Pop di sini. Sebut saja Taecyeon 2PM, Suzy Miss A, Eunjung T-ara, Kim Soo Hyun dan IU. Serta beberapa bintang yang muncul sebagai cameo seperti Kim Hyun Joong, Leeteuk dan Eunhyuk Super Junior, serta Nichkhun 2PM. Serial musikal ini menceritakan tentang persaingan murid-murid Kirin Arts High School untuk menjadi penyanyi idola di Korea. Saat ini, sekuel serial tersebut, "Dream High 2", sedang dalam proses produksi dan dijadwalkan rilis Januari 2012.
  5. 'Protect the Boss'

     "Protect the Boss" menyajikan kisah cinta dan intrik yang terjadi di sebuah perusahaan. Dikisahkan seorang wanita, No Eun Seol, selalu gagal mendapatkan pekerjaan. Singkat cerita ia pun berhasil mendapat pekerjaan sebagai sekretaris seorang konglomerat yang kekanak-kanakan, Cha Ji Heon. Kisah cinta pun bergulir di antara mereka berdua. Serial ini menjadi debut serial Korea perdana anggota boyband JYJ, Hero Jaejoong di layar kaca. Meski hanya menjadi pemain pendukung di serial yang dibintangi Choi Kang Hee dan Ji Sung ini, namun Hero berhasil mencuri perhatian. Beberapa adegan romantisnya dengan Wang Ji Hye juga sukses membuat penggemarnya cemburu.
  6. 'Flower Boy Ramyun Shop's'

     Cerita yang kocak dan romantis menjadi kekuatan serial ini. Namun, rating tinggi "Flower Boy Ramyun Shop's" sedikit tidaknya dipengaruhi oleh kehadiran Jung Il Woo di serial tersebut. Selain berhasil meraih rating tinggi di Korea, "Flower Boy Ramyun Shop's" juga memecahkan rekor penjualan di luar negeri. Serial ini menceritakan tentang kisah romantis yang terjadi di sebuah warung ramyun antara seorang mahasiswi dan putra konglomerat. "Flower Boy Ramyun Shop's" diarahkan oleh sutradara Jung Jung Hwa yang sukses menggarap beberapa serial populer diantaranya adalah "Full House" (2004) dan "Coffee House" (2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar